JASA GEOLISTRIK BOGOR : Call 081395068645

Jasa Geolistrik Bogor merupakan layanan dari ahli geolistrik bogor yang berkantor pusat di bandung.Namun dmikian tetap melayani jasa survey geolistrik seluruh indonesia, termasuk Bogor Kota dan kabupaten Bogor.

Jasa geolistrik air tanah bogor ini memiliki manfaat untuk mendukung pengeboran sumur air di daerah Bogor, khusunya didaerah yang susah mendapatkan air bersih. Kami juga sering melakukan pemilihan titik pengeboran berdasarkan pengukuran GEOLISTRIK.

Sesudah mengerjakan survey geolistrik, kami membuat laporan berupa rekomendasi untuk dilakukan pengeboran sumur sesuai titik tempat yang sudah di check. Seperti yang biasa kami lakukan pada jasa geolistrik air tanah bandung.

Jasa Geolistrik Bogor

Teoritis metoda survey geolistrik

Geolistrik merupakan metoda eksplorasi geofisika untuk menyelidiki kondisi bawah permukaan dengan memakai sifat-sifat kelistrikan batuan.

Sifat-sifat kelistrikan itu yaitu, diantaranya. tahanan jenis (specific resistivity, conductivity, dielectrical constant, kekuatan menyebabkan self potential serta medan induksi dan sebagainya.

Metoda geolistrik merupakan sebuah cara yang unik pada klasifikasi geolistrik. Metoda – metoda ekpslorasi geolistrik terdiri atas banyak cara, ada metoda yang bisa dimasukkan dalam kelompok dinamis, dan ada pula yang bisa dimasukkan dalam kelompok statis.

Satu diantara kekhasan beda dari metoda geolistrik yaitu terpecah-pecaah jadi berbagai macam mazhab yang mempunyai cara/mtoda pengukuran berbeda.

Pendugaan geolistrik dikerjakan dengan menghantarkan arus listrik (I) buatan dalam tanah lewat batang elektroda arus, lalu mengukur nilai beda potensial (V). Hasil data pengukuran di lapangan kemudian dihitung nilai tahanan jenisnya. Bahan yang dilewati oleh arus listrik bisa di ketahui dengan Hukum Ohm yakni :

R=V/I

R = tahanan (ohm),
V= potensial listrik (volt)
I = arus listrik dalam (amper).

Dengan diketahui karakter susunan batuan bawah permukaan hingga kedalaman 300 m, bermanfaat untuk referensi mengethui akifer, yakni susunan batuan yang disebut susunan pembawa air. Biasanya yang di cari yaitu ‘confined aquifer’ yakni susunan akifer yang diapit oleh lapisan

Jasa Survey Geolistrik Bogor

batuan kedap air (umpamanya susunan lempung) di bagian bawah serta atas. ‘Confined’ akifer ini memiliki ‘recharge’ yang relatif jauh, hingga ketersediaan air tanah dibawah titik bor tidak dipengaruhi oleh perubahan cuaca setempat.

Geolistrik dapat mendeteksi batuan yang memiliki kontras resistivitas dengan susunan batuan di bagian atas serta bawahnya. Dapat pula untuk memperkiraan kedalaman ‘bedrock’ untuk fondasi bangunan.

Metoda geolistrik dapat juga digunakan untuk mengetahui adanya panas bumi (geotermal) dibawah permukaan. Cuma saja metoda ini adalah satu diantara metoda bantu dari metoda geofisika lainnya untuk memastikn adanya sumber panas bumi dibawah permukaan.

Jasa Geolistrik Bogor, ahlinya geolistrik

Jasa survey geolistrik bogor, mungkin lebih banyak yang menggunakan metoda ini untuk mencari air tanah, jadi jasa geolistrik air tanah untuk referensi pengboran nantinya. Atau untuk penelitian mineral, misalnya logam mulia (emas) di daerah “x”, Bogor.

Memang, data geolistrik terhadap akifer air bawah tanah sangat akurat dan interpretasinya akan lebih mudah dalan menginformasikan kondisi bawah permukaan (akifer) dengan jelas.

Jika Anda membutuhkan jasa geolistrik kami, terutama daerah bogor, jakarta, tangerang, depok, bekasi, dan sekitarnya, silahkan kontak kami saja.

CV GRAVITY REKATAMA
Pak Budi: 0813 2096 4646

.
.
.
.
.
.
.
.
Kota Bogor merupakan salah satu kota di Propinsi Jawa Barat, Indonesia. Kalau ke arah Jakarta Selatan, Kota Bogor berjarak sekitar 59 km. Wilayah Kota Bogor ada di di tngah-tengah lokasi Kabupaten Bogor.

Kabupaten Bogor yaitu satu kabupaten di propinsi Jawa Barat, Indonesia. Pusat pemerintahannya yaitu Kecamatan Cibinong. Kabupaten Bogor bersebelahan dengan Kabupaten Tangerang serta Kota Tangerang Selatan (Banten), Kota Depok, Kota Bekasi, serta Kabupaten Bekasi di utara ; Kabupaten Karawang di timur, Kabupaten Cianjur di tenggara, Kabupaten Sukabumi di selatan, dan Kabupaten Lebak (Banten) di barat. Wikipedia.

Tag: jasa geolistrik bogor, jasa geolistrik di kabupaten bogor, geolistrik di bogor kota.